Diduga Hilang Kendali, Sopir L300 Tabrak Penyeberang Jalan Hingga Terkapar ‬

Tabrak penyeberang jalan

Topmetro.News – Tabrak penyeberang jalan membuat suasana Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Amplas, yang macet menjelang Maghrib, Senin (19/8/2019) kian heboh. 1 unit mobil L300 yang melintas di lokasi itu dilaporkan tabrak penyeberang jalan. Korban yang ditabrak yakni dua orang ibu-ibu pejalan kaki yang saat itu hendak menyeberang jalan. Tak pelak lagi, korban dilaporkan terpental dan terkapar.

Tabrak penyeberang jalan
Sopir yang tabrak penyeberang jalan. foto | iswandi nasution

Tabrak Penyeberang Jalan, Sopir Diamankan

Tak ayal lagi, warga beserta pengendara di lokasi itu, langsung saja mengamankan kedua korban ke RS Mitra Medika, guna mendapatkan perawatan medis.

Sementara sang sopir diamankan petugas Unit Lantas Polsek Patumbak yang turun ke lokasi, guna proses lebih lanjut.

tabrak penyeberang jalan
Mobil yang tabrak penyeberang jalan sedang diamankan. foto | iswandi nasution

Informasi yang didapat wartawan menyebutkan, awalnya mobil L300 BK 8744 EO yang dikemudikan Joko Wahono (33), warga Desa Ujung Barat, Kecamatan Babussalam melintas dari Jalan SM Raja menuju ke Simpang Amplas Medan.

Diduga, karena tidak sabar dengan kemacetan di lokasi, Joko seketika mencoba memotong kendaraan di depannya. Namun, saat bersamaan, Joko tak melihat kedua korban menyeberang jalan, dan langsung menabraknya. Brakk..!!!

“Dari informasi yang kita dapat, korban pejalan kaki yang mau menyeberang. Diduga hilang kendali, pengemudi mobil itu menabrak kedua korban,” ucap Ipda Morasati Hasibuan, Kanit Lantas Patumbak.

Dikatakan Morasati, kedua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, guna mendapat perawatan intensif. Sementara sopir, sudah diamankan ke Mapolsek Patumbak.

‪”Untuk barang bukti mobil masih di halaman parkir rumah sakit dan hendak kita bawa ke sini (Polsek Patumbak). Kini kita masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kecelakaan tersebut terjadi,” pungkas Morasati.

baca juga | BELUM MAHIR MENGEMUDI, MIKO TABRAK 2 SEPEDA MOTOR DAN WARUNG

Seperti dilaporkan topmetro.news sebelumnya, diduga belum mahir mengemudi mobil, Miko Wijaya (44) warga Jalan KH Ahmad Dahlan Gang Al Huda menabrak dua sepeda motor dan sebuah warung di Jalan Rivai. Akibatnya satu ibu rumah tangga luka di bagian kepala, Senin (19/8/2019) sekira pukul 10.25 WIB.

Kejadian bermula saat Miko terlihat mengeluarkan minibus miliknya, Honda Mobilio BK 1070 DA warna Putih, dari garasi. Lalu mengarah ke Jalan Rivai.

Diduga masih belajar mengemudi, mobil yang baru dibelinya sebulan lalu hilang kendali. Bersamaan dari sebelah kanan datang sepeda motor Vario BK 5459 VBC dikendarai Hj Elijar Hasibuan warga Jalan Puring No. 12 dan tertabrak. Selanjutnya mobil tersebut menabrak sepeda motor Xeon BK 6570 VAW yang terparkir di depan Toko Simalungun Jalan Rivai.

Kemudian mobil itu menabrak pot bunga serta pagar rumah dan steling jualan mie milik Gampang (begitu biasa dipanggil-red). Akibatnya kendaraan dan barang mengalami kerusakan.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment